Strategi Komunikasi Departemen Komunikasi Korporat PT Pindad (Persero) Bandung

Suseno, Andy (2017) Strategi Komunikasi Departemen Komunikasi Korporat PT Pindad (Persero) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Mengenai Strategi Komunikasi Departemen Komunikasi Korporat PT Pindad (Persero) Bandung Melalui Website www.Pindad.com Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan di Kalangan Masyarakat. Penelitian ini membahas lima buah pertanyaan penelitian, antara lain : penetapan khalayak, tujuan, pesan, rencana komunikasi, dan evaluasi Departemen Komunikasi PT Pindad (Persero) Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi, studi pustaka didukung oleh pencarian internet dan mendokumentasikan. Pengambilan informan dengan teknik purposive sampling maka diperoleh informan berjumlah 4 orang yang terdiri dari 2 orang dari PT. Pindad (Persero) Bandung, 1 orang Perwira Seksi Logistik Batalyon Zipur 9 Bandung, dan 1 orang Bidang Humas Monitoring Media Kapolda Jawa Barat. Dari hasil penelitian. Penetapan Khalayak Departemen Komunikasi Korporat yaitu seluruh Masyarakat umum dan stakeholders. Tujuan yang ingin dicapai Departemen Komunikasi Korporat yaitu menyebarluaskan informasi yang komprehensif seputar informasi dan prodak PT Pindad ke seluruh masyarakat dan stakeholder melalui website www.pindad.com. Pesan yang disampaikan oleh Departemen Komunikasi Korporat yang dituangkan dan disebarkan melalui website ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat, serta isi berita selalu berkaitan dengan aktivitas perusahaan dan dapat memenuhi ekspetasi masyarakat dan stakeholders. Rencana Komunikasi Departemen Komunikasi Korporat adalah mencantumkan alamat (www.pindad.com) dalam berbagai promotion tool. Evaluasi yang dilakukan oleh PT. Pindad (Persero) Bandung dilakukan untuk perbaikan pada program yang akan datang, agar tujuan dari PT Pindad (Persero) Bandung dapat tercapai dan memiliki manfaat bagi masyarakat. Kesimpulannya strategi komunikasi Departemen Komunikasi Korporat PT Pindad (Persero) Bandung melalui website dapat meningkatkan citra perusahaan namun memiliki beberapa permasalahan yang menjadi kendala dalam persiapan dan pelaksanaannya seperti pada sosialisasi yang kurang, kesiapan waktu dan penyampaian pesan dalam website yang kurang up to date. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti yaitu PT. Pindad (Persero) Bandung harus terfokus dalam melaksanakan program-program website dan melakukan evaluasi yang lebih menyeluruh untuk program selanjutnya dan terus mengembangkan programnya yang lebih variatif yang akan dilakukan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, website, Citra.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53694

Actions (login required)

View Item View Item