Kerjasama Ekonomi Indonesia -Korea Selatan Melalui Working Level Task Force Meeting (WLTFM) Dalam Peningkatan Perekonomian Indonesia

Aulia, Nadia (2017) Kerjasama Ekonomi Indonesia -Korea Selatan Melalui Working Level Task Force Meeting (WLTFM) Dalam Peningkatan Perekonomian Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah mengkaji tentang bagaimana kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Korea Selatan dengan adanya forum Working Level Task Force Meeting (WLTFM) dilaksanakan sehingga dapat menghasilkan program-program dari kerjasama ini. Serta bertujuan untuk mengetahui apa saja yang menjadi kendala dan apa saja keuntungan yang didapat sehingga dapat berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia. Metode Penelitian adalah kualitatif. Sebagian besar data yang dikumpulkan melalui wawancara, studi kepustakaan, observasi, dokumentasi, dan penelusuran data online. Penelitian dilakukan di Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa yang melatar belakangi terjalinnya kerjasama tersebut untuk memenuhi kepentingan nasional dari kedua negara yang ingin memajukan perekonomian negaranya. Banyak program-program yang dikeluarkan dari kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Korea Selatan melalui forum WLTFM ini. Dengan adanya program-program tersebut berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia dan menjadikan Korea Selatan sebagai mitra bisnis yang sangat penting bagi Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kerjasama Ekonomi, Working Level Task Force Meeting (WLTFM), Indonesia dan Korea Selatan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53696

Actions (login required)

View Item View Item