Peranan The International Criminal Police Organization (Interpol) Dalam Menanggulangi Kejahatan Narkoba Lintas Negara Di Indonesia Periode 2012-2015

Riswandi, Erawan (2017) Peranan The International Criminal Police Organization (Interpol) Dalam Menanggulangi Kejahatan Narkoba Lintas Negara Di Indonesia Periode 2012-2015.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah fenomena kejahatan narkoba lintas negara khususnya di Indonesia dan banyak melibatkan banyak aktor dalam hubungan internasional. Peneliti memilih perwakilan INTERPOL di Indonesia yaitu NCB-Interpol Indonesia sebagai objek penelitian. Dengan menggunakan metode kualitatif peneliti berusaha menjabarkan dan pemahaman dari hal-hal yang terkait peneliti menjawab bagaimana peranan INTERPOL dalam menanggulangi kejahatan narkoba di Indonesia. NCB-Interpol Indonesia melakukan beberapa upaya nyata, pertama yaitu untuk bertukar data dan informasi dengan negara-negara anggota Interpol lainnya, kedua mengadakan pertemuan dengan negara-negara lain dan organisasi, ketiga kerjasama Mutual Legal Assistace (MLA). NCB-Interpol Indonesia dalam menanggulangi kejahatan narkoba lintas negara khususnya di Indonesia, mengalami hambatan yaitu pertama kecepatan informasi, kedua proses identifikasi, ketiga perjanjian antar negara yang belum optimal dan keempat adalah perbedaan sistem hukum. NCB-Interpol Indonesia menjalankan peranan organisasi internasional seperti instrumen kepolisian, fungsi informasi dan sebagai wadah atau forum kepolisian di seluruh dunia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peranan, INTERPOL, Kejahatan Narkoba, Indonesia.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53703

Actions (login required)

View Item View Item