Peran Amnesti Internasional Dalam Memperjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM) Etnis Rohingnya Di MYanmar Pada Tahun 2000-2015

Pesona Sadewa, Dzikiara (2017) Peran Amnesti Internasional Dalam Memperjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM) Etnis Rohingnya Di MYanmar Pada Tahun 2000-2015.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya upaya Amnesti Internasional dalam memperjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM) etnis Rohingya di Myanmar pada tahun 2000-2015. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti melakukan analisis tujuan-tujuan, aktivitas-aktivitas, program kerja, kendala serta upaya yang dilakukan Amnesti Internasional dalam memperjuangkan Hak Asasi Manusia etnis Rohingya di Myanmar pada tahun 2000-2015 Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Dalam mengumpulkan data-data peneliti melakukan studi pustaka serta penelusuran online dan menggunakan teknik purposive untuk menentukan narasumber dan wawancara. Sedangkan untuk teknik menganalisis data, peneliti menggunakan reduksi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Amnesti Internasional memiliki peranan yang cukup besar karena pada dasarnya Amnesti Internasional memberikan pengaruhnya yang cukup besar terhadap etnis Rohingya. Amnesti Internasional membuat laporan tentang pelanggaran HAM yang dilakukan oleh pemerintah maupun etnis mayoritas yang laporan tersebut dipersebarluaskan. Oleh karena itulah muncul berbagai respon negara negara lain agar pemerintah Myanmar menghentikan pelanggaran HAM tersebut, hal inilah yang dianggap Amnesti Internasional ini memliki pengaruhnya yang sangat penting untuk memperjuangkan Hak Asasi Manusia tidak hanya terhadap etnis Rohingya tetapi juga di dunia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Amnesti Internasional, Myanmar, Rohingya, Hak Asasi Manusia
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53706

Actions (login required)

View Item View Item