Kerjasama Perdagangan Minyak Sawit Mentah (Crude Palm Oil) Indonesia-India Dalam Kerangka Asean-India Free Trade Area (AIFTA) (2010-2015)

Martha Dipta, Silvan (2017) Kerjasama Perdagangan Minyak Sawit Mentah (Crude Palm Oil) Indonesia-India Dalam Kerangka Asean-India Free Trade Area (AIFTA) (2010-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kerjasama antara Indonesia dengan India dalam melakukan kerjasama perdagangan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil) dalam kerangka ASEAN-India Free Trade Area. Peneliti juga bermaksud ingin mengetahui bagaimana kerjasama perdagangan bebas tersebut berlangsung, serta ingin mengetahui program dan hasil yang didapat dari terjalimnya kerjasama perdagangan bebas dalam kerangka ASEAN-India Free Trade Area. Metode Penelitian adalah kualitatif. Sebagian besar data yang dikumpulkan melalui wawancara, studi kepustakaan, observasi, dokumentasi, dan penelusuran data online. Penelitian dilakukan di Direktorat Jenderal Perundingan ASEAN, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Perpustakaan Ali Alatas, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berlakunya AIFTA pada kenyataannya meningkatkan total perdagangan Industri kelapa sawit khususnya komoditi CPO. Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya peningkatan dalam total produksi dan ekspor CPO ke India.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kerjasama, Perdagangan, Indonesia-India, AIFTA,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53719

Actions (login required)

View Item View Item