Peranan Hope Worldwide Indonesia Melalui Education Programme Dalam Bidang Pendidikan Non-Formal Anak Di Provinsi D.K.I Jakarta (2010-2014)

Witana, Dadi (2017) Peranan Hope Worldwide Indonesia Melalui Education Programme Dalam Bidang Pendidikan Non-Formal Anak Di Provinsi D.K.I Jakarta (2010-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah aktifitas Non Goverment Organization (NGO) HOPE Worldwide Indonesia dalam bidang kemanusiaan terutama pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi D.K.I Jakarta. Peneliti menjadikan program pendidikan HOPE Worldwide Indonesia sebagai objek penelitian. Dengan menggunakan metode kualitatif, peneliti berusaha memberikan penjelasan melalui data yang telah didapatkan oleh peneliti tentang hal-hal yang terkait. Peneliti menjawab bagaimana peranan HOPE Worldwide Indonesia dalam membantu masyarakat melalui program-program yang dijalankan di Indonesia khusunya di Provinsi D.K.I Jakarta. HOPE Worldwide Indonesia telah melakukan beberapa upaya nyata, pertama, yaitu menyelenggarakan pendidikan gratis untuk anak-anak yang putus sekolah dan anak-anak yang kesulitan mendapatkan akses pendidikan. Kedua, memberikan pelatihan kursus komputer sebagai salah satu cara membantu anak-anak menambah kemampuan mereka di dunia kerja. Ketiga, memberikan pelatihan bahasa inggris bagi anak-anak sebagai soft skill tambahan untuk memudahkan anak-anak masuk dunia global. Sistem pendidikan yang diterapkan oleh HOPE Worldwide Indonesia merupakan pendidikan Non Formal sesuai dengan bunyi UU RI nomor 2 tahun 1989 tentang sistem pendidikan. Melalui Education Programme, HOPE Worldwide Indonesia telah menjalankan peranan organisasi internasional yang diterapkan di Indonesia terutama provinsi D.K.I Jakarta.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peranan, HOPE Worldwide Indonesia, Pendidikan Non Formal, Jakarta.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53723

Actions (login required)

View Item View Item