Upaya United Nations Programme On Aids (UNAIDS) Melalui Getting To Zero Dalam Mengatasi HIV/AIDS Di Afrika Selatan (2011-2015)

Putri Agustiani, Deanna (2017) Upaya United Nations Programme On Aids (UNAIDS) Melalui Getting To Zero Dalam Mengatasi HIV/AIDS Di Afrika Selatan (2011-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi United Nations Programme on AIDS (UNAIDS) sebagai organisasi internasional yang bergerak dibidang kesehatan khususnya HIV/AIDS yang berada dibawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya-upaya UNAIDS sebagai International Govermental Organization (IGO) yang bergerak dibidang kesehatan dalam mengatasi HIV/AIDS melalui Getting to Zero sebagai salah satu pelaksanaan dalam mengatasi epidemi HIV/AIDS di Afrika Selatan periode tahun 2011-2015. Dalam penelitian ini peneliti mencoba untuk menganalisis upaya-upaya apa saja yang dilakukan UNAIDS di Afrika Selatan, bagaimana UNAIDS dapat ke Afrika Selatan, kendala apa saja yang dihadapi saat pelaksanaan Getting to Zero berjalan, dan bagaimana efektivas dari pelaksaan Getting to Zero di Afrika Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Data yang dikumpulkan dengan melakukan wawancara dan studi literatur serta penelusuran website. Penelitian dilakukan di kantor perwakilan UNAIDS di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan upaya yang dilakukan UNAIDS melalui pelaksanaan Getting to Zero dalam mengatasi HIV/AIDS di Afrika Selatan 2011-2015 dan penelitian ini juga menjelaskan mengenai bagaimana UNAIDS dapat masuk ke Afrika Selatan, kendala apa saja yang dihadapi selama pelaksanaan Getting to Zero berlangsung serta efektifitas yang diperoleh dari pelaksanaan Getting to Zero dalam mengatasi HIV/AIDS di Afrika Selatan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah UNAIDS melalui Getting to Zero telah berjalan sesuai periode yang ditentukan yaitu pada tahun 2011-2015, kehadiran UNAIDS banyak memberikan bantuan terhadap masyarakat Afrika Selatan. UNAIDS sempat menghadapi kendala terhadap pelaksanaan Getting to Zero berupa ketidaktahuan masyarakat terhadap HIV/AIDS. Namun berdasarkan indikator mengenai HIV/AIDS, pelaksaan Getting to Zero dinilai efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: UNAIDS, Epidemi HIV/AIDS, Afrika Selatan
Subjects: ?? UNIK1491 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53727

Actions (login required)

View Item View Item