Kajian Aspek Perilaku Kota Pembentuk City Branding Kota Palembang Sebagai Sport Tourism City Dengan Keberadaan Jakabaring Sport City

Nurfadhielah, (2017) Kajian Aspek Perilaku Kota Pembentuk City Branding Kota Palembang Sebagai Sport Tourism City Dengan Keberadaan Jakabaring Sport City.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kota Palembang yang memiliki Jakabaring Sport City, merupakan kompleks olahraga yang berpotensi menarik wisatawan dari luar jika adanya event-event olahraga seperti PON maupun SEA GAMES yang diadakan di Palembang. Potensi Jakabaring Sport City dapat dikembangkan sebagai sport tourism city yaitu kawasan olahraga untuk tujuan wisata. Disisi lain dalam perencanaan kota berkembang konsep city branding sebagai upaya meningkatkan citra suatu tempat/wilayah/kota dengan menonjolkan potensi yang dimiliki Kota Palembang dengan keberadaan Jakabaring Sport City. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik aspek perilaku kota pembentuk city branding, menganalisis potensi dan permasalahan aspek perilaku kota pembentuk city branding, serta merumuskan konsep pembentukan city branding Kota Palembang sebagai sport tourism city dengan keberadaan Jakabaring Sport City yang ditinjau dari aspek perilaku kota. Adapun variabel yang akan diteliti yaitu aspek perilaku kota dari pembentukan city branding serta komponen-komponen sport tourism city. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari observasi dan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari instansi �� instansi terkait dan kajian literatur maupun studi pustaka. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah teridentifikasinya karakteristik aspek perilaku kota pembentuk city branding. Selain itu mengetahui potensi dan permasalahan dari aspek perilaku kota pembentuk city branding. Kemudian terumuskan konsep pembentukan city branding Kota Palembang sebagai sport tourism city dengan keberadaan Jakabaring Sport City yang ditinjau dari aspek perilaku kota.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: City Branding, Sport Tourism City, Jakabaring Sport City, Palembang.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Perencanaan Wilayah Dan Kota > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53754

Actions (login required)

View Item View Item