Analisis Metode Heuristic Evalution Dan Cognitive Walkthrough Untuk Evaluasi Antarmuka Dan Penerapan Standar Pengkodean Pada Website Pemerintah Kabupaten Bandung

Siti Aisyah, Euis (2017) Analisis Metode Heuristic Evalution Dan Cognitive Walkthrough Untuk Evaluasi Antarmuka Dan Penerapan Standar Pengkodean Pada Website Pemerintah Kabupaten Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Orientasi terhadap pengguna, E-Service dan IT merupakan faktor kesuksesan dari sebuah e-government. Pengalaman pengguna terhadap situs dan kode situs dapat dievaluasi untuk mengetahui bagaimana orientasi situs terhadap pengguna dan kualitas IT dari situs. Evaluasi terhadap user experience dan user interface serta standar kode merupakan juga faktor kualitas yang tidak dapat dilepaskan dari pengguna sistem. Metode heuristic evaluation dan cognitive walkthrough merupakan dua metode yang paling banyak digunakan untuk evaluasi antarmuka. Penelitian ini menggabungkan kedua metode tersebut untuk mendapatkan hasil evaluasi yang lebih jelas dan detail. Standar pengkodean situs juga merupakan bagian dari sistem yang dievaluasi. Evaluasi bertujuan untuk memperbaiki tingkat kepuasan pengguna terhadap sistem.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: user experience, user interface, coding standard, e-government, antarmuka
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53759

Actions (login required)

View Item View Item