Strategi Promosi Maternal Disaster (Studi Deskriptif Mengenai Startegi Promosi Maternal Disaster dalam Menarik Minat Beli Konsumen di Kota Bandung)

Nurafifah, Sarah (2017) Strategi Promosi Maternal Disaster (Studi Deskriptif Mengenai Startegi Promosi Maternal Disaster dalam Menarik Minat Beli Konsumen di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Promosi pada brand Maternal Disaster dalam menarik minat beli konsumen di Kota Bandung. Sub fokus pada penelitian ini adalah Perencanaan, Periklanan, Promosi penjualan, dan Pemasaran Langsung. Pendekatan pada penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode penelitian deskriptif yang dipakai untuk menjelaskan dan menggambarkan fenomena-fenomena yang terjadi. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling, teknik pengumpulan data dan teknik analisis data. Subjek penelitian ini adalah Promotion Manager, Distribution Manager dan Informan dari pihak konsumen yang melakukan transaksi secara langsung (offline) dengan Maternal Disaster. Strategi promosi yang dilakukan oleh Maternal Disaster dengan perencanaan melalui meeting bersama seluruh tim yang bersangkutan dengan kegiatan promosi, seperti tim distribusi, tim kreatif dan tim produksi. Periklanan yang dilakukan guna melakukan strategi promosi yaitu melalui account media sosial yang dimiliki oleh Maternal Disaster dan yang menjadi strategi utama dalam strategi promosi Maternal Disaster yaitu event musik yang diadakan oleh Maternal Disaster. Promosi langsung yang dilakukan oleh brand Maternal Disaster ini melalui diskon, misalnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pemasaran langsung brand ini melalui event (live music) yang dapat menarik minat beli konsumennya dan penjualan di toko Maternal Disaster. Dapat disimpulkan bahwa strategi promosi yang dilakukan Maternal Disaster lebih mengandalkan event (live music) dan account media sosial (instagram, twitter, youtube, dan website). Maternal Disaster sangat mempertahankan sistem community based dimana sistem tersebut mengandalkan relasi bisnis yang telah berjalan dari awal terbentuknya perusahaan ini. Saran bagi Maternal Disaster melakukan periklanan di media cetak saat melakukan event (live music), mengadakan kegiatan yang dapat meningkatkan minat beli konsumen seperti Midnight Sale, melakukan promosi lain misalnya dengan melakukan endorsement.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bauran Promosi, Minat Beli, Maternal Disaster.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53780

Actions (login required)

View Item View Item