Strategi Komunitas Barstard (Bandung Street Workout Addcit) Melalui Instagram

Firdaus, Salam (2017) Strategi Komunitas Barstard (Bandung Street Workout Addcit) Melalui Instagram.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang Strategi Komunikasi Komunitas Barstard (Bandung Street Workout Addict) Melalui Instagram Dalam Membangun Minat Olahraga Bagi Masyarakat Kota Bandung. Untuk menjawab strategi komunikasi tersebut, peneliti menggunakan subfokus perencanaan, tujuan, kegiatan, pesan, dan media. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Informannya adalah founder, anggota lama, serta follower (pengikut) Instagram komunitas yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, observasi partisipan, literatur, internet searching, dan studi dokumentasi. Teknik analisa datanya yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan evaluasi. Berdasarkan hasil penelitian, komunitas ini melakukan strategi komunikasi dengan menentukan gerakan olahraga yang akan dilakukan, tujuannya untuk berpromosi sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi, dalam bentuk sebuah foto maupun video, dan mempostingnya di media sosial dengan menambahkan hastag sebagai kata kuncinya. Kesimpulannya, strategi komunikasi yang dilakukan berjalan seperti apa yang di rencanakan, dengan hasil follower Instagramnya yang semakin bertambah, serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan olahraganya pun semakin banyak. Sarannya, sebelum melakukan kegiatan strategi komunikasi, alangkah baiknya jika komunitas ini melakukan observasi ke lapangan, sehingga mengetahui permasalahan apa yang terjadi, dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan strategi komunikasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, komunitas, Instagram, minat, deskriptif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53783

Actions (login required)

View Item View Item