Limbur Kancana Shopping Mall Dan City Hotel Bintang Empat Di Purwakarta Tema Kontekstulisme Arsitetur Sunda Di Purwakarta

Shofa Aulia, Hana (2017) Limbur Kancana Shopping Mall Dan City Hotel Bintang Empat Di Purwakarta Tema Kontekstulisme Arsitetur Sunda Di Purwakarta.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebagai wilayah yang sudah dapat menjalankan perekonomiannya sendiri dan tingkat pertumbuhan penduduknya yang semakin meningkat. Maka Kabupaten Purwakarta perlu meningkatkan fasilitas untuk memenuhi gaya hidup masyarakatnya. Menurut data BPS Purwakarta dalam angka, Kabupaten Purwakarta masih belum memiliki fasilitas hiburan seperti bioskop, dan belum terdapat pusat perbelanjaan yang bisa menampung semua aktifitas. Pusat perbelanjaan di Purwakarta hanya sebatas supermarket, dan department store. Kabupaten Purwakarta membutuhkan adanya sebuah shopping mall yang lengkap, nyaman, dan aman meliputi tempat belanja, bermain, belajar, dan hiburan serta tempat singgah seperti sementara seperti city hotel bagi wisatawan dan pebisnis yang datang ke kota tersebut. Saat ini Purwakarta telah menjadi salah satu kota wisata yang melestarikan budaya sunda. Ini terbukti dari event-event yang sering diselenggarakan setiap tahunnya serta tata ruang dan bangunan-bangunannya yang memiliki ciri khas tersendiri yang sudah diatur dalam peraturan daerahnya. Perancangan ini menerapkan konsep dengan pertimbangan kondisi lingkungan dan peraturan daerah tersebut. Konteksualisme arsitektur sunda merupakan sebuah pendekatan yang cocok dengan gaya ekletisisme yang diterapkan pada bangunannya. Pendekatan tersebut diharapkan bisa menghasilkan sebuah bangunan yang bermanfaat sekaligus melestarikan budaya sunda sesuai dengan cita-cita Kabupaten Purwakarta.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Shopping Mall, City Hotel, Kontekstualisme, Eklektisisme, Sunda, Budaya.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53800

Actions (login required)

View Item View Item