Analisis Pengaruh Motivasi Kerja Dan Komitmen Karyawan Terhadap Hasil Penilaian Key Perfomance Indicator (KPI) Perspektif Fokus Tenaga kerja Di PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi Pasteur Bandung

Nugraha, Taufik (2017) Analisis Pengaruh Motivasi Kerja Dan Komitmen Karyawan Terhadap Hasil Penilaian Key Perfomance Indicator (KPI) Perspektif Fokus Tenaga kerja Di PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi Pasteur Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sasaran dan tujuan yang dievaluasi melalui penelitian mengidentifikasi tingkat motivasi kerja dan komitmen karyawan PT. Jasa Marga Cabang Purbaleunyi di Kantor Pasteur Bandung juga agar diketahui apakah kedua faktor tersebut dapat berpengaruh terhadap hasil penilaian KPI (Key Performance Indicator) dengan perspektif fokus pada tenaga kerja di perusahaan terkait. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dibantu oleh aplikasi SPSS 23 dengan pengujian korelasi parsial antara variabel independen, pengujian asumsi regresi berganda (multiple regression). Hasil yang didapat diolah secara deskriptif (data kualitatif) dan verifikatif (kuantitatif). Pengujian korelasi secara parsial dan simultan. Pengujian koefisien determinasi digunakan untuk menentukan hasil akhir besarnya pengaruh kedua faktor variabel independen untuk pengujian hipotesis terhadap hasil penilaian KPI. Hasil penelitian yang didapat nilai subtotal dari indikator motivasi kerja mendapat persentase sebesar 76.67% yang mengartikan tingkat motivasi kerja karyawan PT Jasa Marga berada pada kategori baik. Nilai subtotal dari indikator komitmen karyawan mendapat persentase sebesar 80.94% yang mengartikan tingkat komitmen karyawan PT Jasa Marga juga berada pada kategori baik. Pengukuran tingkat persentase pengaruh kedua faktor variabel independen terhadap variabel dependen melalui pengujian koefisien determinasi didapat nilai koefisien regresi yakni pengaruh kedua varibilitas hanya sebesar 2.6% nilai pengaruhnya. Penelitian dengan berbagai macam pengujian dan hasil analisis, dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor motivasi kerja dan komitmen karyawan tidak berpengaruh terhadap perolehan nilai KPI perspektif fokus tenaga kerja di PT Jasa Marga Purbaleunyi Pasteur Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: hasil penilaian KPI, komitmen karyawan, motivasi kerja.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53817

Actions (login required)

View Item View Item