Analisis Rasio Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) Pada PT Bank Jabar Banten Syariah Kantor Pusat Bandung Periode 2010-2014

Aprili Putriyana, Rica (2017) Analisis Rasio Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) Pada PT Bank Jabar Banten Syariah Kantor Pusat Bandung Periode 2010-2014.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Semua kegiatan operasional pastinya membutuhkan biaya, tanpa adanya biaya tidak mungkin kegiatan tersebut bisa dijalankan. Biaya operasional akan berhubungan dengan pendapatan operasional. Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional merupakan hal saling berkaitan dimana jika pendapatan lebih besar dari biaya operasional, maka perusahaan akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar Jika perusahaan tidak bisa mengendalikan biaya operasionalnya hal ini akan berdampak buruk bagi perusahaan. Dalam perbankan pun juga demikian, BOPO juga berpengaruh besar dalam mengukur tingkat efisiensi dan juga kemampuan bank dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Untuk itu bank harus melakukan perbandingan antara jumlah biaya operasional dan juga pendapatan operasonal yang diperolehnya. Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Jabar Banten Syariah Kantor Pusat bandung. Untuk mengetahui pengaruh biaya operasional terhadap pendapatan operasional pada PT. Bank Jabar Banten Syariah,Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti mencoba menggunakan rasio likuiditas yaitu yakni Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO)Adapun masalah penelitian yaitu bagaimana tingkat kesehatan PT. Bank Jabar Banten Syariah Kantor Pusat Bandung diukur dengan rasio likuiditas. Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO)Periode tahun 2010 hingga tahun 2014 dan bagaiamana perkembangan likuiditas BOPO PT. Bank Jabar Banten Syariah Kantor Pusat Bandung dalam kurun waktu 2010-2014. Penelitian bertujuan untuk : 1). Untuk mengetahui bagaimana perhitungan rasio likuiditas melalui metode BOPO pada PT. Bank Jabar Banten Syariah Kantor Pusat Bandung Periode 2010-2014. 2). Bagaimana perkembangan rasio BOPO pada PT. Bank Jabar Banten Syariah Kantor Pusat Bandung 2010-2014. Metode pengumpulan data yang dipergunakan dengan menggunakan studi pustaka, dan penelitian lapangan. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat rentabilitas PT. Bank Jabar Banten Syariah Kantor Pusat Bandung termasuk dalam kondisi yang sehat, namum ada beberapa hal yang menjadi perhatian, dimana PT. Bank Jabar Banten Syariah Kantor Pusat Bandung mengalami peningkatan beban pada tahun 2012 hingga tahun 2014.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rasio BOPO,Likuiditas.
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53862

Actions (login required)

View Item View Item