Pengaruh Laba Bersih Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pengembalian Saham (studi Kasus Pada Sub Sektor Perusahaan Perdagangan Besar Barang Produksi yang Terdaftar Di BEI 2011-2015)

Nabila Masyana, Sarah (2017) Pengaruh Laba Bersih Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pengembalian Saham (studi Kasus Pada Sub Sektor Perusahaan Perdagangan Besar Barang Produksi yang Terdaftar Di BEI 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan FKS Multi Agro Tbk., PT (FISH) pada tahun 2013 mengalami kenaikan Laba Bersih, tetapi tidak diikuti dengan naiknya return saham perusahaan. Perusahaan FKS Multi Agro Tbk., PT (FISH) pada tahun 2013 juga mengalami kenaikan Ukuran Perusahaan, yang tidak diikuti dengan kenaikan return saham perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Laba Bersih dan Ukuran Perusahaan terhadap Return Saham. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan Perdagangan, Jasa, dan Investasi Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Produksi yang telah Go Public dan terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dimana teknik ini mengambil data berdasarkan pertimbangan tertentu. Metode yang digunakan adalah regresi panel dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji statistic f, uji statistic t, dan uji koefisien determinasi (R2). Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa laba bersih memiliki pengaruh terhadap return saham dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh terhadap return saham. Diantara kedua variabel yang berpengaruh terbesar terhadap return saham yaitu laba bersih.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Laba Bersih, Ukuran Perusahaan, Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53876

Actions (login required)

View Item View Item