Pengaruh Perputaran Modal Kerja Dan Perputaran Total Aset Terhadap Profitabilitas (ROA) (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2009-2014)

Mohamad Ridwan, Rizal (2017) Pengaruh Perputaran Modal Kerja Dan Perputaran Total Aset Terhadap Profitabilitas (ROA) (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2009-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2009-2014. Terdapat masalah yang ada di perusahaan yang bergerak di sektor batu bara, bisnis batu bara Indonesia saat ini masih lesu. Tingkat profitabilitas sektor batu bara jatuh pada titik terendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perputaran modal kerja terhadap profitabilitas (ROA) dan perputaran total aset terhadap profitabilitas (ROA). Metode analisis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan regresi linier berganda dan uji hipotesis untuk menguji koefisien regresi parsial. Data yang digunakan adalah laporan keuangan perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2014. Hasil penelitian menunjukan bahwa perputaran modal kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap profitabilitas (ROA). Dan perputaran total asset berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas (ROA).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: perputaran modal kerja, perputaran total aset, profitabilitas (ROA).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53879

Actions (login required)

View Item View Item