Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) Dan Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) Terhadap Profitablitas (ROA) (Studi kasus BUSN Devisa yang Terdaftar di OJK Periode 2011-2015)

Maria Elina, Santi (2017) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) Dan Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) Terhadap Profitablitas (ROA) (Studi kasus BUSN Devisa yang Terdaftar di OJK Periode 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perkembangan, sebagai berikut: Capital Adequacy Ratio (CAR) pada BUSN Devisa yang Terdaftar di OJK, Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) pada BUSN Devisa yang Terdaftar di OJK, Profitabilitas (ROA) pada BUSN Devisa yang Terdaftar di OJK, dan besarnya pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap Profitabilitas (ROA). Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, data yang dipakai dalam penelitian ini data sekunder yaitu laporan keuangan laba rugi tahunan dari 6 bank periode 2010-2015. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa (1) Capital Adequacy Ratio (CAR) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Profitabilitas (ROA) di BUSN Devisa yang Terdaftar di OJK (2) Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap Profitabilitas (ROA) di BUSN Devisa yang Terdaftar di OJK.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio (CAR), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), Profitabilitas (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53882

Actions (login required)

View Item View Item