Pengaruh Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Dan Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (survey Pada BPKD Kabupaten Bandung Barat)

Sulton, (2017) Pengaruh Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Dan Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (survey Pada BPKD Kabupaten Bandung Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada BPKD Kabupaten Bandung Barat. Fenomena yang terjadi tentang SAKD terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah yaitu masalah pencatatan dokumen aset setiap tahunnya tak kunjung selesai atas pelimpahan aset dari Pemkab Bandung dan juga ada aset yang tidak terurus saat pemekaran serta fenomena pengelolaan keuangan daerah terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah yaitu kurang baik dalam mengelola keuangan daerah yang berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat yang meraih WDP. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh SAKD dan Pengelolaan Keuangan Daerah terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif untuk menggambarkan variabel SAKD, pengelolaan keuangan daerah dan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Teknik penarikan sampel menggunakan sampling jenuh karena jumlah populasi dan sampel sama yang terdiri dari 36 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model struktural, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, dan uji kecocokan model. Uji kecocokan model struktural dan hipotesis menggunakan SmartPLS v.3.2.6. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem akuntansi keuangan daerah berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah dan pengelolaan keuangan daerah berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: SAKD, Pengelolaan Keuangan Daerah dan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53885

Actions (login required)

View Item View Item