Pengaruh Penarapan Anggaran Berbasis Kinerja Dan Kejelasan Sasaran Anggaran Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Dwi Krispahanripi, Polikarpus (2017) Pengaruh Penarapan Anggaran Berbasis Kinerja Dan Kejelasan Sasaran Anggaran Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset kota Bandung. Fenomena yang terjadi adalah akuntabilitas kinerja aparatur sipil negara masih rendah, hal ini disebabkan karena aparatur sipil negara belum memaksimalkan kinerja dan kejelasan sasaran anggaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh (1) Penerapan Anggaran Berbasis Kinerja terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh, (2) Kejelasan Sasaran Anggaran terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset kota Bandung. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Metode analisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah 80 aparatur negeri sipil pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset kota Bandung dan mengunakan metode sampling jenuh. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penerapan anggaran berbasis kinerja berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemerintah kota bandung, (2) kejelasan sasaran anggaran berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penerapan anggaran berbasis kinerja, kejelasan sasaran anggaran terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53886

Actions (login required)

View Item View Item