Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran Dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kinerja Aparat Pemerintah

Dilsanita Amaral, Melania (2017) Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran Dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kinerja Aparat Pemerintah.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah partisipasi penyusunan anggaran, berpengaruh terhadap kinerja aparat pemerintah dan Kompetensi pegawai apakah berpengaruh terhadap kinerja aparat pemerintah. Metode deskriptif verifikatif adalah penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan variable mandiri, baik hanya pada satu variable atau lebih (variable yang berdiri sendiri) tanpa membuat perbandingan dan mencari variable itu dengan variable lain. Metode verivikatif diartikan sebagai penelitian yang dilakukan terhadap populasi atau sampel tertentu dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Alasan peneliti memilih metode deskriptif verifikatif dalam penelitian ini karena peneliti ingin mendiskripsikan tentang pengaruh atas partisipasi penyusunan anggaran dan kompetensi pegawai terhadap kinerja aparat pemerintah. Hasil penelitian menunjukkan Partisipasi Penyusunan Anggaran terhadap Kinerja Aparat Pemerintah memberikan pengaruh sebesar 30.65%, yang berarti semakin baik Partisipasi Penyusunan Anggaran maka akan membuat Kinerja Aparat Pemerintah semakin baik pula. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Kompetensi Pegawai terhadap Kinerja Aparat Pemerintah memberikan pengaruh sebesar 36.65%, maka dapat disimpulkan semakin baiknya kompetensi pegawai maka akan membuat Kinerja Aparat Pemerintahdi Kementrian Solidaritas Sosial Timor Leste semakin baik pula.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kinerja Aparat Pemerintah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53892

Actions (login required)

View Item View Item