Pengaruh Penagihan Pajak Dengan Surat Teguran Dan Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya Tahun 2011-2015)

Dimas Prabowo, Yohanes (2017) Pengaruh Penagihan Pajak Dengan Surat Teguran Dan Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya Tahun 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya. Fenomena yang terjadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya adalah pencairan tunggakan pajak yang belum optimal dan tidak mencapai targer selama 5 tahun yang disebabkan oleh penerbitan surat teguran yang selalu meningkat tiap tahunnya serta penerbitan surat paksa pun meningkat setiap tahunnya yang berbanding terbalik dengan pencairan tunggakan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Surat teguran dan surat paksa terhadap pencairan tunggakan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penlitian ini adalah laporan perkembagan pitang pajak dan modul penerimaan negara, dengan mengambil sample menggunakan teknik sampling jenuh. Jenis data merupakan data sekunder berupa 60 Laporan Perkembagan Piutang Pajak dan Modul penerimaan Negara dari tahun 2011-2015. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS v.23.0. Hasil penelitian ini menunjukan Surat teguran pajak berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak dan Surat Paksa berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak. Dimana semakin tinggi penerbitan surat teguran pajak dan semakin meningkat surat paksa yang diterbtikan maka jumlah pencairan tunggakan pajak akan meningkat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Surat teguran pajak, Surat paksa, dan pencairan tunggakan pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53893

Actions (login required)

View Item View Item