Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Organizational Citizenship Behavior Di PT. HAIER Sales Indonesia Cabang Bandung

Ayu Saraswati, Vanny (2017) Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Organizational Citizenship Behavior Di PT. HAIER Sales Indonesia Cabang Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu peningkatan aktivitas bisnis internasional ditandai dengan meningkatnya investasi asing langsung. Investasi yang dilakukan oleh perusahaan multinasional menciptakan semakin ketatnya persaingan industri dalam melaksanakan strategi global. Hal tersebut menjadi sebuah tantangan bagi Haier agar tetap bertahan dan terus berkembang dalam pengelolaannya untuk mempertahankan lingkungan industrinya, karena itu Haier juga dituntut untuk dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian manajemennya dengan cara meningkatkan kepuasan kerja karyawan, komitmen organisasi dan Organizational Citizenship Behavior. Namun kepuasan kerja, komitmen organisasi dan Organizational Citizenship Behavior di PT.Haier Sales Indonesia masih dirasakan lemah secara situasional dan kondisional ditandai dengan adanya tingkat kehadiran yang rendah, tingkat kemangkiran karyawan yang tinggi dan rata rata intensi turnover karyawan sebesar 22%, karena apabila tingkat intensi keluar karyawan mencapai 2% ke atas dikategorikan tinggi. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui kepuasan kerja, komitmen organisasi dan organizational citizenship behavior, mengetahui hubungan antara kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi dan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap organizational citizenship behavior secara parsial dan simultan. Unit analisis dalam penelitian ini adalah PT.HSI, Unit observasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT.HSI cabang Bandung. Jumlah karyawan di PT.HSI cabang Bandung yaitu sebanyak 136 orang. Pada penelitian ini, digunakan dua jenis analisis yaitu (1) analisis deskriptif khususnya bagi variabel yang bersifat kualitatif dan (2) analisis verifikatif berupa pengujian hipotesis dengan menggunakan uji statistik. Analisis (verifikatif) pada penelitian ini menggunakan alat uji Model Persamaan Struktural (Structural Equation Modeling) dan diolah menggunakan LISREL 8.70. Hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan oleh peneliti bahwa kepuasan kerja berhubungan dengan komitmen organisasi. Adanya pengaruh kepuasan kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior, adanya pengaruh komitmen organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior. Dan adanya pengaruh kepuasan kerja dan komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior secara bersama sama.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Organizational Citizenship Behavior, LISREL 8.70.
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53908

Actions (login required)

View Item View Item