Sistem Informasi Administrasi Pengambilan Skripsi/TA Di Prodi Sistem Informasi UNIKOM

Arie Tambing, Sutri (2017) Sistem Informasi Administrasi Pengambilan Skripsi/TA Di Prodi Sistem Informasi UNIKOM. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini dosen wali hanya dapat melihat nilai dari satu sistem (perwalian) untuk menyetujui atau tidak menyetujui pengambilan skripsi/ta, sehingga sering terjadi kendala dalam persetujuan skripsi/ta mahasiswa dan hal itu juga memerlukan waktu yang cukup lama karena terpisahnya sistem pengecekan nilai (perwalian) pengambilan skripsi/ta (sismita). Kemudian nilai yang belum lulus SKS (E) atau D >= 10 SKS belum terkontrol dengan benar. Diharapkan dengan adanya penelitian ini akan menghasilkan sebuah sistem informasi berbasis web browser yang akan menggabungkan sistem (perwalian) khusus pada bagian pengecekan nilai mahasiswa dengan SIMITA untuk pengambilan Skripsi/TA yang mampu membatu dan mempercepat dosen wali dalam menyetujui atau tidak menyetujui skripsi/ta mahasiswa Untuk melakukan penelitian ini, penulis akan menggunakan metode deskriptif, yaitu metode yang menggambarkan dan meringkas berbagai kondisi,situasi atau berbagai variable, dengan metode pengupulan data melalui wawancara atau metode observasi. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah prototipe, karena metode ini bisa membangun komunikasi yang baik antara pengembang sistem dan pengguna. Adapun perangkat lunak pendukung yang penulis gunakan adalah Macromedia Dreamweaver 8.0, dan MySql sebagai sistem database-nya. Dengan dibuatnya sistem ini, maka diharapakan dapat meminimalisir masalah-masalah yang muncul mengenai pengambilan skripsi/ta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Saat ini dosen wali hanya dapat melihat nilai dari satu sistem (perwalian) untuk menyetujui atau tidak menyetujui pengambilan skripsi/ta, sehingga sering terjadi kendala dalam persetujuan skripsi/ta mahasiswa dan hal itu juga memerlukan waktu yang cukup l
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53921

Actions (login required)

View Item View Item