Perencanaan Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat Dalam Pengelolaan Pasar Tradisional Cihaurgeulis Di Kota Bandung

Setiyandi Darmawan, Tubagus (2017) Perencanaan Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat Dalam Pengelolaan Pasar Tradisional Cihaurgeulis Di Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini beranjak dari adanya masalah mengenai perencanaan perusahaan daerah pasar bermartabat dalam pengelolaan pasar tradisional cihaurgeulis di Kota Bandung, permasalahannya mengenai tata ruang. peneliti memilih lokasi penelitian di Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat dan pasar tradisional cihaurgeulis Kota Bandung. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori perencanaan menurut Winardi, dimana keberhasilan perencanaan pembangunan dilihat berdasarkan pada sasaran-sasaran, tindakan-tindakan, sumber-sumber daya dan implementasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik penentuan informan menggunakan purposive untuk aparatur pemerintah perusahaan daerah pasar bermartabat, serta accidental untuk pedagang pasar tradisional cihaurgeulis. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka, dokumentasi, observasi di pasar tradisional cihaurgeulis Kota Bandung.. Hasil penelitian diketahui bahwa perencanaan pasar tradisional cihaurgeulis di Kota Bandung dilihat dari sasaran-sasaran, tindakan-tindakan, sumber-sumber daya dan implementasinya belum optimal. Ini diketahui dari banyaknya masalah di lapangan baik dari revitalisasi yang masih dalam kajian perusahaan pasar bermartabat, maupun tata ruang pasar tradisional cihaurgeulis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, Pengelolaan, Pasar Tradisional Kata Kunci: Sistem Informasi Geografis, (Weighted Product).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53930

Actions (login required)

View Item View Item