Semantik Lesksikal Dalam Wacana T-Shirt Obey Clothing Sebuah Kajian Semantik Lexical Semantics In Obey Clothing T-Shirts Discourse: A Study Of Semantics

R, and J, Rismand (2017) Semantik Lesksikal Dalam Wacana T-Shirt Obey Clothing Sebuah Kajian Semantik Lexical Semantics In Obey Clothing T-Shirts Discourse: A Study Of Semantics.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam penelitian ini, objek yang dibahas adalah tentang makna leksikal dalam wacana yang diaplikasikan pada produk T-shirt bermerek Obey. Makna tersebut kemudian memunculkan interpretasi yang dapat dideskripsikan. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah kumpulan teori-teori yang berhubungan dengan semantik leksikal dalam buku karya Mansoer Pateda pada tahun 2010. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian desktiriptif dengan menggunakan pendekatan analitik dan pendekatan operasional makna leksikal. Pendekatan tersebut meliputi segmentasi komponen makna dan analisis makna leksikal. Adapun hasil dari penelitian yang dilakukan terhadap delapan varian produk Obey ini adalah bahwa setiap produk membawa karakteristiknya masing-masing yang mampu dideskripsikan melalui interpretasi yang diperoleh dari pendekatan makna leksikal dari setiap entitas yang ada dalam produk tersebut. Makna leksikal yang didapat mampu membentuk makna yang berhubungan atau mengacu pada objek di luar bahasa. Kedua makna, baik makna leksikal dan makna kognitif, mampu membangun interpretasi yang kemudian dipaparkan sebagai gambaran makna wacana secara keseluruhan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Interpretasi, Leksikal, Makna, Semantik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sastra > Sastra Inggris > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Inggris (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53939

Actions (login required)

View Item View Item