Pengaruh Jumlah Wajib Pajak Badan Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Badan (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonagara Periode 2011-2015)

Devi Dellafian, Viona (2017) Pengaruh Jumlah Wajib Pajak Badan Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Badan (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonagara Periode 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada tahun 2016 diindikasikan jumlah wajib pajak badan meningkat dan bertambah pada KPP pratama Bojonagara tetapi Penerimaan pajak penghasilan Badan belum mencapai target, yang seharusnya jika jumlah wajib pajak badan meningkat maka penerimaan pajak penghasilan badan pun meningkat. Hal tersebut disebabkan oleh wajib pajak yang tidak patuh. Pada tahun 2015 menurunnya jumlah SKPKB disebabkan pemeriksaan yang dilakukan kurang maksimal atau tidak efektif, jika semakin gencar pemeriksaan dilakukan oleh petugas terhadap wajib pajak maka penerimaan pajak penghasilan badan dapat mencapai target. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Jumlah Wajib Pajak badan dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan badan di KPP Pratama Bandung Bojonagara Periode 2010-2015. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif dan Verifikatif dengan pendekatan Kuantitatif. Untuk mengetahui Pengaruh Jumlah Wajib Pajak dan Pemeriksaan Pajak terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan badan dilakukan pengujian data menggunakan Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik dan Uji t pada pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Jumlah Wajib Pajak badan dan Pemeriksaan pajak saling berpengaruh terhadap Penerimaan Pajak penghasilan badan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pada tahun 2016 diindikasikan jumlah wajib pajak badan meningkat dan bertambah pada KPP pratama Bojonagara tetapi Penerimaan pajak penghasilan Badan belum mencapai target, yang seharusnya jika jumlah wajib pajak badan meningkat maka penerimaan pajak pengh
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53954

Actions (login required)

View Item View Item