Maxim Violation In The Slogans Of Coca Cola

Erga Permadi, Fery (2017) Maxim Violation In The Slogans Of Coca Cola.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian yang berjudul ��Maxim Violation in The Slogans of Coca Cola�� menganalisis pelanggaran maksim dan konteks pragmatiks dalam slogan. Penulis menganalisis pelanggaran maksim berdasarkan dari berapa banyak pelanggaran maksim yang terjadi dalam slogan Coca Cola apakah pelanggaran satu, dua, tiga, atau pelanggaran empat maksim. Kemudian, konteks pragmatik yang digunakan dalam pelanggaran maksim tersebut dianalisis, apakah fisik, linguistic, sosial maupun konteks epistemis. Pelanggaran maksim dalam slogan dipilih sebagai topic dalam penelitian ini dikarenakan ekspresi bahasa slogan pendek tetapi dalam penggunaanya ekspresi bahasa slogan mempunyai banyak indikasi untuk pembicara maupun pendengar. Penulis menggunakan teori pragmatik tentang pelanggaran maksim dalam prinsip kerjasama dari teori Grice dan teori konteks pragmatik dari Cipollone dalam menganalisis data. Metode deskriptif analisis digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat membantu penulis naskah iklan dalam membuat iklan dengan menggunakan strategi pelanggaran maksim dalam menciptakan iklan dan membantu pendengar dalam memahami indikasi dari sebuah iklan. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa beberapa pelanggaran maksim terjadi karena dipicu oleh pelanggaran maksim lainnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prinsip Kerjasama, Pelanggaran maksim, Konteks pragmatik, Slogan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sastra > Sastra Inggris > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Inggris (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53959

Actions (login required)

View Item View Item