Hubungan Antar Tentang Tingkat Pelayanan Kereta Api Karateristik Sosioekonomi Tingkat Penggunaan Kereta Api Dan Maksud Perjalanan

Akbari Jatnika, Ginanjar (2017) Hubungan Antar Tentang Tingkat Pelayanan Kereta Api Karateristik Sosioekonomi Tingkat Penggunaan Kereta Api Dan Maksud Perjalanan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kereta api menjadi salah satu alternatif untuk melayani pergerakan Cicalengka �� Padalarang. Untuk itu pelayanan kereta api harus sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hal ini juga dilakukan oleh PT. Kereta Api (Persero) sebagai salah satu perusahaan milik negara yang bergerak dalam bisnis kereta api, melalui penambahan frekuensi dan peningkatan pelayanan lainnya. Pengguna kereta api mempunyai karakteristik sosioekonomi dan perilaku perjalanan yang berbeda. Oleh sebab itu selain untuk menganalisis tingkat pelayanan kereta api berdasarkan penilaian pengguna juga dilakukan analisis untuk melihat hubungan antara penilaian tingkat pelayanan kereta api dengan karakteristik sosioekonomi dan hubungan antara penilaian tingkat pelayanan kereta api dengan perilaku perjalanan. Penilaian tingkat pelayanan terdiri dar: aksesibilitas stasiun kereta api, tarif kereta api, waktu dalam perjalanan, kenyamanan, keselamatan, keamanan. Karakteristik sosioekonomi dalam penelitian ini meliputi: jenis kelamin, usia, jenis pekerjaan dan kepemilikan kendaraan. Karakteristik perilaku perjalanan dalam penelitian ini adalah: tingkat penggunaan kereta api dan maksud perjalanan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis crosstabulation. Hasil penelitian Dari total 36 pasang variabel yang dianalisis dengan crosstabulation yang diperoleh terdapat tiga pasang variabel yang memiliki hubungan dengan penilaian tentang tingkat pelayanan kereta api. Ketiga variabel tersebut yaitu: waktu perjalanan dengan jenis kelamin, kenyamanan dengan maksud perjalanan, keamanan dengan maksud perjalanan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tingkat pelayanan kereta api, sosioekonomi, perilaku perjalanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Perencanaan Wilayah Dan Kota > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53989

Actions (login required)

View Item View Item