Identiifkasi Karateristik Pengunjung Dan Persepsi Pengunjung Tentang Atraksi Amenitas Dan Aksesibilitas Di Kawasan Wisata Bahari Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat

Putri, Rahmatika (2017) Identiifkasi Karateristik Pengunjung Dan Persepsi Pengunjung Tentang Atraksi Amenitas Dan Aksesibilitas Di Kawasan Wisata Bahari Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kawasan Mandeh merupakan salah satu obyek wisata alam yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Kawasan Mandeh ini terletak �±60 km dari Kota Padang atau sekitar 150 menit perjalanan. Menurut RIPPNAS Kawasan Mandeh merupakan kawasan yang diarahkan untuk pengembangan kegiatan Kawasan Wisata Bahari untuk wilayah Indonesia bagian Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pengunjung dan persepsi pengunjung tentang atraksi, amenitas dan aksesibilitas di Kawasan Wisata Bahari Mandeh. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Karakteristik pengunjung yang di analisis ialah jenis kelamin, usia, daerah asal, pendidikan terakhir, pekerjaan, dan pendapatan per bulan, serta potensi yang di analisis dilihat berdasarkan variabel 3A yaitu atraksi, amenitas, dan aksesibilitas. Hasil penelitian ini adalah (1) teridentifikasinya karakteristik pengunjung berupa jenis kelamin perempuan sebesar 52%, kelompok usia 21-30 sebesar 62%, daerah asal dari Provinsi Sumatera Barat selain Kabupaten Pesisir Selatan sebesar 78%, pendidikan terakhir yang berpendidikan SLTA sebesar 85%, tingkat pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa sebesar 73%, dan tingkat pendapatan per bulan kurang dari 1.500.000 sebesar 58%. (2) teridentifikasinya potensi atraksi yaitu banyak pulau-pulau kecil sebesar 66% dengan masalah Kawasan Wisata Mandeh masih dipengaruhi kondisi alam, potensi amenitas yaitu fasilitas-fasilitas penunjang yang tersedia di Kawasan Wisata Mandeh sudah dalam keadaan baik semua dengan masalah fasilitas yang ada masih kurang memadai, dan potensi aksesibilitas yaitu kondisi jalan umum dan angkutan umum di Kawasan Wisata Mandeh sudah dalam keadaan baik dengan masalah kondisi jaringan jalan yang masih buruk dan angkutan umum yang belum tersedia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Potensi, Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas, Wisata Bahari Mandeh
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Perencanaan Wilayah Dan Kota > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53990

Actions (login required)

View Item View Item