Pengaruh Partisipasi Anggaran Dan kejelasan Sasaran Anggaran Terhadap Senjangan Anggaran (Survei Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupoaten Bandung Barat)

Rahmawati, Dewi (2017) Pengaruh Partisipasi Anggaran Dan kejelasan Sasaran Anggaran Terhadap Senjangan Anggaran (Survei Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupoaten Bandung Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Partispasi dapat mulai dari tahap menentukan mana yang akan dituju dan apa yang akan dihasilkan, yang biasanya disebut dengan tahap rumusan kebijakan dan rencana. Proses partisipasi anggaran terbilang efektif karena terjadi pertukaran informasi yang efektif sehingga besaran anggaran yang disetujui merupakan hasil dari keahlian dan pengetahuan pribadi dari pembuat anggaran yang dekat dengan lingkungan operasi. Kejelasan tentang misi pengelolaan keuangan daerah papda umumnya dan anggaran daerah pada khususnya.Senjangan anggaran sendiri merupakan perbedaan antara anggaran yang direalisasikan dengan estimasi terbaik yang jujur diprediksikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara partisipasi anggaran terhadap senjangan anggaran. Pada penelitian ini partisipasi anggaran berada dalam kriteria cukup baik, namun masih terdapat gap, hal tersebut menandakan masih adanya kekurangan atau kelemahan pada partisipasi anggaran dan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kejelasan sasaran anggaran terhadap senjangan anggaran. Pada penelitian ini kejelasan sasaran anggaran yang berada dalam kriteria cukup baik, hal tersebut menandakan masih adanya kekurangan atau kelemahan pada kejelasan sasaran anggaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: anggaran, partisipasi anggaran, kejelasan, pengelolaan keuangan daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54066

Actions (login required)

View Item View Item