Pengaruh Tekanan Ketaatan Dan Kompleksitas Tugas terhadap Audit Judgment (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar dii BPK-RI)

Arum Sari, Malati (2017) Pengaruh Tekanan Ketaatan Dan Kompleksitas Tugas terhadap Audit Judgment (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar dii BPK-RI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tekanan ketaatan dari atasan dapat mempengaruhi dalam menghasilkan audit judgment yang optimal, begitu pula dengan tingkat ambiguitas yang dihadapi dalam tugas dapat menentukan ketepatan dalam audit judgment yang akan di ambil auditor. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tekanan ketaatan dan kompleksitas tugas terhadap audit judgment pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Di Kota Bandung yang terdaftar di BPK RI. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah deskriptif verifikatif. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh yaitu menggunakan seluruh populasi sebanyak 25 auditor dari 10 Kantor Akuntan Publik (KAP) Di Kota Bandung yang terdaftar di BPK RI. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 2.0. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1)Tekanan Ketaatan berpengaruh signifikan terhadap Audit Judgment dimana semakin tinggi tekanan yang dihadapi oleh auditor maka judgment yang diambil oleh auditor cenderung kurang tepat. (2)Kompleksitas Tugas berpengaruh signifikan terhadap Audit Judgment dimana ketika seorang auditor tugas dengan tingkat ambiguitas yang sangat tinggi akan membuat judgment yang diambil auditor cenderung mengambil jalan pintas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tekanan Ketaatan, Kompleksitas Tugas, Audit Judgment.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54070

Actions (login required)

View Item View Item