Dividen Kas Dipengaruhi Oleh Laba Bersih Dan Rasio Kas (Survei Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Akbar Lazuardi, Aldhy (2017) Dividen Kas Dipengaruhi Oleh Laba Bersih Dan Rasio Kas (Survei Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris dividen kas dipengaruhi oleh laba bersih dan rasio kas dan dilakukan pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014. Masalah yang terjadi pada perusahaan sektor pertambangan adalah adanya penurunan dividen kas meskipun laba bersih dan rasio kas mengalami peningkatan, Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah dividen kas dipengaruhi oleh laba bersih dan rasio kas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2010-2014. Dan populasi sebanyak 115 laporan keuangan dari 33 perusahaan dengan pemilihan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dan didapat sampel penelitian sebanyak 35 laporan keuangan dari 7 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan dibantu oleh program aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dividen kas dipengaruhi signifikan oleh laba bersih dengan hubungan yang positif, dan dipengaruhi signifikan oleh rasio kas dengan hubungan yang positif. Secara parsial divide kas lebih dominan dipengaruhi oleh Laba Bersih dibandingkan dengan rasio kas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dividen Kas, Laba Bersih, dan Rasio Kas
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54074

Actions (login required)

View Item View Item