Pengaruh Harga Jual Dan BIaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)

Onesyah Limiati, Anisah (2017) Pengaruh Harga Jual Dan BIaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini didasari oleh fenomena yang terjadi. Dimana, penurunan pada harga jual tetapi volume penjualan ikut menurun dan pada biaya distribusi yaitu terjadi penurunan biaya distribusi tetapi volume penjualan meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan harga jual dan biaya distribusi terhadap volume penjualan. Data diperoleh dari laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan periode observasi tahun 2011-2015 dan jumlah sampelnya sebanyak 35 laporan keuangan dari 135 laporan keuangan. Metode penelitian yang digunakan deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengujian data menggunakan uji asumsi klasik, dan metode menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian yang berdasarkan pengujian hipotesis menyatakan bahwa harga jual berpengaruh terhadap volume penjualan dan terdapat hubungan yang sedang dan bersifat negatif. Dan biaya distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan dan terdapat hubungan yang sedang dan bersifat positif. Hal ini disebabkan karena harga jual dan biaya distribusi merupakan faktor yang menentukan besarnya volume penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga Jual, Biaya Distribusi dan Volume Penjualan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54076

Actions (login required)

View Item View Item