Pengaruh NIM, NPL Dan BOPO Terhadap Laba Bank (Survei Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015)

Cahyana, Iyan (2017) Pengaruh NIM, NPL Dan BOPO Terhadap Laba Bank (Survei Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh NIM, NPL dan BOPO terhadap laba pada perusahaan Perbankan konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonsia. Periode Penelitian yang digunakan yaitu selama 5 tahun mulai tahun 2011 sampai tahun 2015. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data Sekunder, berupa pengumpulan data dari Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 6 perusahaan yaitu Bank Umum Konvesional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang mempublikasikan laporan keuangan secara rutin dari tahun 2011 sampai tahun 2015. Variabel dalam Penelitian ini berupa tiga variabel bebas yaitu NM, NPL, dan BOPO yang mempengaruhi laba sebagai variabel terikat, dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial didapatkan Net Interest Margin (NIM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba. Sedangkan Variabel Non Performing Loan (NPL) dan Beban Operasional/Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap laba.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Net Interest Margin (NIM), Non Performing Loan (NPL), Beban Operasional/Pendapatan Operasional (BOPO), laba.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54079

Actions (login required)

View Item View Item