Analisis Persepsi Kegunaan Dan Persepsi Keamanan Dan Kerahasian Terhadap Penggunaan E-Filling (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Garut)

Lee Fazri, Ilham (2017) Analisis Persepsi Kegunaan Dan Persepsi Keamanan Dan Kerahasian Terhadap Penggunaan E-Filling (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Garut).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah yang terjadi menunjukan bahwa wajib pajak merasa penggunaan E-filing kurang efektif dan dari sisi kegunaan sistem yang diterima oleh pengguna terkadang mengalami akses yang kurang fleksibel sehingga mengancam keamanan data dari setiap wajib pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan dan persepsi keamanan dan kerahasiaan terhadap penggunaan e-filing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran setiap variabel dependen dan independen. Untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan dan persepsi keamanan dan kerahasiaan terhadap penggunaan efiling dilakukan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, dan pengujian hipotesis menggunakan software Smart PLS V.2.0. Hasil penelitian menujukan bahwa persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-filing pada Wajib Pajak Orang Pribadi di kantor pelayanan pajak pratama Garut sebesar 7,96% dan persepsi keamanan dan kerahasiaan berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan E-filing pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Universitas Komputer Indonesia sebesar 37,97%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kegunaan, Persepsi Keamanan dan Kerahasiaan dan Penggunaan e-Filing.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54082

Actions (login required)

View Item View Item