Pengaruh Kualitas Sistem Elektronik Perpajakan Dan Kompetensi Fiskus Terhadap Kepuasaan Wajib Pajak (Studi Kasus Petugas Pajak KPP Pratama Majalaya Bandung)

W, Adhitya and Bhakti, (2017) Pengaruh Kualitas Sistem Elektronik Perpajakan Dan Kompetensi Fiskus Terhadap Kepuasaan Wajib Pajak (Studi Kasus Petugas Pajak KPP Pratama Majalaya Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh kualitas sistem elektronik pajak dan kompetensi fiskus tehadap kepuasan wajib pajak. Masalah yang terjadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya Bandung adalah masih ditemukan beberapa masalah dalam kualitas layanan sistem elektronik pajak permasalahan tersebut yaitu masih banyak wajib pajak yang datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak karena wajib pajak mengeluhkan sistem yang sering down selain itu masih ada beberapa wajib pajak yang merasa kebingungan saat menyampaikan SPT melalui e-filling seperti yang dialami oleh seorang wajib pajak bernama Helen mengatakan dirinya sama sekali tidak mengetahui bagaimana caranya untuk mengisi SPT online tersebut karena tidak tahu dokumen apa saja yang harus dilengkapi dan di laporkan. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode analisis Deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan unit analsisis yang diteliti adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya Bandung. Dan menyebarkan kuesioner kepada petugas wajib pajak yang terdaftar di KPP Majalaya Bandung dengan populasi 30 wajib pajak dan diambil 30 sample dengan menggunakan sample jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan program SEM (Structural Equation Modelling) PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Sistem Elektronik Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pajak dengan hubungan yang positif, Kompetensi Fiskus berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Wajib Pajak dengan hubungan positif. Secara parsial Kepuasan Wajib Pajak dominan di pengaruhi oleh Kompetensi Fiskus sebesar 60,6% dibandingkan dengan Kualitas Sistem Elektronik Pajak yang hanya sebesar 20,2%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem Elektronik Pajak, Kompetensi Fiskus dan Kepuasan Wajib Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54083

Actions (login required)

View Item View Item