Pengaruh Deviden Per Lembar Saham Dan Rasio Hutang Modal Terhadap Harga Saham (Survei Pada Perusahaan Industri Bahan Baku Sektor Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)

Rachmawati, Laila (2017) Pengaruh Deviden Per Lembar Saham Dan Rasio Hutang Modal Terhadap Harga Saham (Survei Pada Perusahaan Industri Bahan Baku Sektor Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris besarnya pengaruh deviden per lembar saham (DPS) dan rasio hutang modal (DER) terhadap harga saham pada perusahaan industri bahan baku sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Fenomena yang terjadi karena peningkatan deviden per lembar saham dan turunnya rasio hutang modal namun tidak diikuti dengan harga saham. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif . Teknik penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel 36 laporan keuangan dari 9 perusahaan industri bahan baku dari tahun 2011-2014. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukan bahwa deviden per lembar saham berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Terdapat pengaruh yang signifikan antara rasio hutang modal terhadap harga saham. Hasil ini dapat digunakan untuk memberikan gambaran kepada investor sebelum menanamkan modal dipasar saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Deviden Per Lembar Saham, Rasio Hutang Modal, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54086

Actions (login required)

View Item View Item