Pengaruh Likuiditas Dan Solvabilitas Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pad Perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Dwi Andriyanto, Willy (2017) Pengaruh Likuiditas Dan Solvabilitas Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pad Perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laba merupakan salah satu tujuan utama berdirinya setiap badan usaha. Profitabilitas adalah salah satu rasio yang dapat digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam mendapatkan laba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas pada perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2015. Metode analisa yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 23 perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 7 tahun (2009-2015). Sample menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria-kriteria tertentu. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regrisi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa (1) rasio likuiditas memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap rasio profitabilitas (2) rasio solvabilitas memiliki pengaruh negative dan signifikan terhadap rasio profitabilitas di perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 7 tahun (2009-2015).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Solvabilitas, dan Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54090

Actions (login required)

View Item View Item