Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Kesukarelaan Terhadap Penggunaan E-Filling (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Universitas Komputer Indonesia)

Haqi Mujahidah, Dini (2017) Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Kesukarelaan Terhadap Penggunaan E-Filling (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Universitas Komputer Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penggunaan e-filing di Indonesia masih kurang baik dilakukan oleh Wajib Pajak. Masalah yang terjadi dalam penggunaan e-filing yakni Wajib Pajak masih merasa kesulitan dalam mengakses e-filing serta merasa khawatir tentang keamanan data mereka ketika menggunakan e-filing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara Persepsi Kemudahan dan Kesukarelaan terhadap Penggunaan E-filing pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Universitas Komputer Indonesia. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode deskriptif digunakan untuk menggambarkan hasil penelitian sedangkan metode verifikatif digunakan untuk menguji kebenaran teori dan hipotesis yang telah dikemukakan. Unit analisis pada penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi di Universitas Komputer Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu dengan metode survei menggunakan kuisioner yang disebar secara acak kepada responden. Uji statistik digunakan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi kemudahan dan kesukarelaan terhadap penggunaan e-filing. Uji statistik yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh terhadap penggunaan e-filing dengan besar pengaruh sebesar 36,32% dengan arah positif dan kesukarelaan berpengaruh terhadap penggunaan e-filing dengan besar pengaruh sebesar 22,56% dengan arah positif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Kesukarelaan, Penggunaan E-Filing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54092

Actions (login required)

View Item View Item