Reza Pertumbuhan Penjualan Dan Return On Assets Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Novanda Rachmat, Reza (2017) Reza Pertumbuhan Penjualan Dan Return On Assets Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penghindaran pajak merupakan suatu usaha pengurangan secara legal yang dilakukan dengan cara memanfaatkan ketentuan-ketentuan di bidang perpajakan secara optimal, seperti pengecualian dan pemotongan-pemotongan yang diperkenankan maupun manfaat hal-hal yang belum diatur dan kelemahankelemahan yang ada dalam peraturan perpajakan yang berlaku. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi penghindaran pajak adalah pertumbuhan penjualan dan kemampu labaan. Tetapi masalah yang terjadi pada perusahaan manufaktur sektor industry barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman adalah ketika pertumbuhan penjualan dan kemampu labaan meningkat, terjadi peningkatan pada penghindaran pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh pertumbuhan penjualan dan kemampu labaan terhadap penghindaran pajak Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sample penelitian ini yaitu 7 perusahaan sektor industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015 dengan 5 sampel laporan keuangan yang didapatkan melalui metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertumbuhan Penjualan berpengaruh negatif signifikan terhadap Penghindaran Pajak dan Kemampu Labaan berpengaruh negatif signifikan terhadap penghindaran pajak pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Penjualan, Kemampu Labaan, Penghindaran Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54094

Actions (login required)

View Item View Item