Pengaruh Pengalaman Auditor Dan Independensi Auditor Terhadap Pendeteksian Kecurangan (survei Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayaj Bandung)

Febriany Tobe, Inggrit (2017) Pengaruh Pengalaman Auditor Dan Independensi Auditor Terhadap Pendeteksian Kecurangan (survei Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayaj Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyaknya kasus yang terjadi pada KAP yang melibatkan akuntan publik itu sendiri membuat kepercayaan publik menjadi ragu terhadap pendeteksian kecurangan yang dihasilkan, adapun pendeteksian kecurangan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah Pengalaman Auditor dan Independensi Auditor. Masih banyak auditor yang kurang berpengalaman dalam auditing dan masih ada yang gagal dalam mendeteksi kecurangan sehingga membuat pendeteksian kecurangannya di ragukan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik pada wilayah Bandung. Metode pengumpulan yang digunakan adalah metode sampling jenuh. Uji statistik yang digunakan yaitu analisis korelasi, analisis partial least square dan untuk menguji hipotesis maka yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pengalaman Auditor berpengaruh signifikan terhadap Pendeteksian Kecurangan dengan kontribusi sebesar 33,36% dan Independensi Auditor berpengaruh signifikan terhadap Pendeteksian Kecurangan dengan kontibusi sebesar 19,32%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Auditor, Independensi Auditor, Pendeteksian Kecurangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54095

Actions (login required)

View Item View Item