Pengaruh Dana Bagi Hasil mDan Pendapatan Asli Daerah Terhadap Belanja Modal (Survei Pada pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Propinsi Jawa Barat 2011-2015)

Indriyanti, Rika (2017) Pengaruh Dana Bagi Hasil mDan Pendapatan Asli Daerah Terhadap Belanja Modal (Survei Pada pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Propinsi Jawa Barat 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada Dana Bagi Hasil dan Pendapatan Asli Daerah tahun 2011-2015 Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Barat yaitu pada Dana Bagi Hasil terjadi penurunan sedangkan pada Belanja Modal terjadi peningkatan. Pendapatan Asli Daerah terjadi peningkatan sedangkan pada Belanja Modal mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh Dana Bagi Hasil terhadap Belanja Modal dan mengetahui seberapa besar Pendapatan Asli Daerah terhadap Belanja Modal pada 6 Kabupaten/Kota yang diteliti. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode verifikatif. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Populasi penelitian adalah Realisasi Penerimaan dan Pengeluaran Pemerintah selama 5 tahun pada 6 Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat 2011-2015. Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh karena mengambil semua anggota populasi yaitu 30 Laporan realisasi Penerimaan dan Pengeluaran dari 6 Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat selama tahun 2011-2015. Hasil hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa Dana Bagi Hasil memiliki pengaruh signifikan terhadap Belanja Modal . Pendapatan Asli Daerah memiliki pengaruh signifikan terhadap Belanja Modal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Dana Bagi Hasil, Pendapatan Asli Daerah, Belanja Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54096

Actions (login required)

View Item View Item