Pengaruh Kesiapan Teknologi Informasi Dan Perilaku Wajib Pajak Terhadap Penggunaan E-Filling (Survei Pada Pegawai KPP Pratama Bandung Bojonagara)

Yuniar, Ayu (2017) Pengaruh Kesiapan Teknologi Informasi Dan Perilaku Wajib Pajak Terhadap Penggunaan E-Filling (Survei Pada Pegawai KPP Pratama Bandung Bojonagara).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penggunaan e-filing merupakan suatu proses di mana wajib pajak menggunakan sistem e-filing untuk melaporkan SPT secara online dan realtime. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesiapan teknologi infromasi dan perilaku wajib terhadap penggunaan e-filing pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonagara. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah dengan metode sampling jenuh. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Pegawai KPP Pratama Bandung Bojonagara khususnya seksi pengawasan dan konsultasi dan seksi pelayanan. Teknik analisis yang digunakan adalah Smart PLS 2.0. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa dengan R-Square 36,78% menunjukkan bahwa kesiapan teknologi informasi dan perilaku wajib secara bersama-sama memberikan pengaruh besar terhadap penggunaan e-filing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-filing, Kesiapan teknologi informasi, Perilaku wajib pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54097

Actions (login required)

View Item View Item