Pengaruh Perencanaan Anggaran Dan Kualitas Sumber Daya Manusia Terhadap Penyerapan Anggaran (Studi Kasus Pada Pusat Survei Geologi Bandung)

Damayanti, Asti (2017) Pengaruh Perencanaan Anggaran Dan Kualitas Sumber Daya Manusia Terhadap Penyerapan Anggaran (Studi Kasus Pada Pusat Survei Geologi Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pusat Survei Geologi Bandung.Perencanaan anggaran dan kualitas sumber daya manusia merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi penyerapan anggaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Perencanaan Anggaran dan Kualitas Sumber Daya Manusia terhadap Penyerapan Anggaran pada Kantor Pusat Survei Geologi Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 116 pegawai Pusat Survei Geologi Bandung. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode survei menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Perencanaan Anggaran berpengaruh signifikan terhadap Penyerapan Anggaran dengan kontribusi sebesar 28,48%, Kualitas Sumber Daya Manusia terhadap Penyerapan Anggaran sebesar 19,87% .

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyerapan Anggaran , Kualitas Sumber Daya Manusia, Penyerapan Anggaran
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54104

Actions (login required)

View Item View Item