Pengaruh Capital Adequacy Ratio (Car) Dan Net Interes (Survey Pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)

Arizona, Yashinta (2017) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (Car) Dan Net Interes (Survey Pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris Pengaruh Capital Adequacy Ratio dan Net Interes Margin secara parsial terhadap Profitabilitas (Return On Assets) pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Masalah yang terjadi pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa ini adalah adanya kenaikan Capital Adequacy Ratio dan Net Interest Margin yang tidak diikuti dengan kenaikan pada Return On Asset. Penelitian ini menggunakan analisis deksriptif verifikatif dengan populasi sebanyak 24 Bank Umum Swasta Nasional Devisa pemilihan sampel menggunakan purposive sampling sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 8 Bank Umum Swasta Nasional Devisa dengan 40 laporan keuangan pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Capital Adequacy Ratio berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (Return On Asset) dan variabel Net Interest Margin berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (Return On Asset) pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio, Net Interest Margin, dan Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54106

Actions (login required)

View Item View Item