Pengaruh Return On Equity (ROE) Dan Current Ratio (CRHarga Saham (Studi Kasus Pada Sub Sektor Otomotif dan Komponen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2010-2014)

Dianur Galih, Riskomara (2017) Pengaruh Return On Equity (ROE) Dan Current Ratio (CRHarga Saham (Studi Kasus Pada Sub Sektor Otomotif dan Komponen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2010-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Harga saham merupakan instrumen keuangan yang diperdagangkan di pasar modal Indonesia. Dalam menilai harga saham, rasio keuangan dapat membantu investor menganalisis potensi keuangan perusahaan di masa depan. Untuk menganalisis harga saham, investor dapat menggunakan analisis fundamental yang menitikberatkan pada kinerja perusahaan. Return On Equity dan Current Ratio merupakan indikator penting dalam analisis fundamental yang sering digunakan investor dalam memilih suatu saham. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui (1) besarnya pengaruh Return On Equity terhadap Harga Saham, dan (2) besarnya pengaruh Current Ratio terhadap Harga Saham. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Penentuan sampel menggunakan teknik Purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah laporan keuangan yaitu: neraca dan laporan laba-rugi dari 13 perusahaan pada Perusahaan Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014 sebanyak 35 sampel. Hasil penelitian menunjukkan, Return On Equity berpengaruh terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Current Ratio berpengaruh terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Return On Equity, Current Ratio, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54110

Actions (login required)

View Item View Item