Pengaruh Penagihan Tunggakan Pajak Dan Jumlah Wajib Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan Penerimaan Pajak)

Maysaroh, Faradhila (2017) Pengaruh Penagihan Tunggakan Pajak Dan Jumlah Wajib Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan Penerimaan Pajak).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penagihan tunggakan pajak dan jumlah wajib pajak terhadap penerimaan pajak. Tunggakan pajak yang semakin meningkat pada periode tahun 2009-2015 di KPP Pratama Soreang mengakibatkan penurunan penerimaan pajak. Dan dari 167,662 jumlah wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Soreang, hanya sekitar 55.40% wajib pajak yang patuh melakukan kewajiban perpajakannya. Hal ini menjadi akibatmenurunnya penerimaanpajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penagihan tunggakan pajak terhadap penerimaan pajak dan jumlah wajib pajak terhadap penerimaan pajak padaKPPPratamaSoreang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh penagihan tunggakan pajak dan jumlah wajib pajak terhadap penerimaan pajak (studi kasus pada KPP Pratama Soreang) menggunakan pengujian statistik. Pegujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan softwareSPSS20.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel penagihan tunggakan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak. Dan variabel jumlah wajib pajak berpengaruhterhadappenerimaan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penagihan Pajak,Tunggakan Pajak, Jumlah Wajib Pajak,Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54113

Actions (login required)

View Item View Item