Pengaruh Pertimbangan Profesional Dan Risiko Audit Terhadap Bukti Audit (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Bandung Yang Terdaftar Pada Badan Pemeriksa Keuangan)

Gumilang Ramdhan, Alam (2017) Pengaruh Pertimbangan Profesional Dan Risiko Audit Terhadap Bukti Audit (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Bandung Yang Terdaftar Pada Badan Pemeriksa Keuangan).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalahan yang terjadi adalah Kantor Akuntan Publik Ernst and Young Indonesia memperoleh denda dikarenakan adanya hasil audit yang wajar tanpa pengecualian tetapi tidak didukung oleh bukti audit yang cukup. Kemudian permasalahan lainnya diperoleh dengan melakukan wawancara pada salah satu KAP di wilayah Bandung, diperoleh pada praktiknya ada auditor yang kurang cermat serta kurangnya kemampuan auditor dalam menilai risiko audit yang akan terjadi, menyebabkan bukti audit yang diperoleh tidak cukup. Teori yang ditemukan adalah pertimbangan profesional merupakan salah satu faktor yang menentukan keseragaman penerapan mutu dan jumlah bukti yang diperlukan dalam audit, dimana indikator pertimbangan profesional yaitu salah satunya adalah kecermatan. Sedangkan teori dalam risiko audit adalah risiko kesalahan auditor dalam memberikan pendapat wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan yang salah saji secara material. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Pertimbangan Profesional dan Risiko Audit terhadap Bukti Audit (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Bandung Yang Terdaftar Pada Badan Pemeriksa Keuangan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pertimbangan Profesional berpengaruh 18,88% terhadap Bukti Audit. Risiko Audit berpengaruh 16,12% terhadap Bukti Audit

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pertimbangan Profesional, Risiko Audit, Bukti Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54114

Actions (login required)

View Item View Item