Pengaruh Pelatihan Teknis Perpajakan Dan Perencanaan Pemeriksaan Pajak terhadap Kinerja Pemeriksa Pajak (studi Kasus Pada Pemeriksa Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung)

Asita Situmorang, Jeli (2017) Pengaruh Pelatihan Teknis Perpajakan Dan Perencanaan Pemeriksaan Pajak terhadap Kinerja Pemeriksa Pajak (studi Kasus Pada Pemeriksa Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemeriksaan pajak merupakan salah satu upaya Kantor Pelayanan Pajak untuk menjalankan fungsi pengawasan yang telah diamanatkan oleh UndangUndang Perpajakan. Undang-undang Perpajakan memberikan wewenang kepada Pemeriksa Pajak untuk melakukan pemeriksaan terhadap Wajib Pajak yang diduga kurang atau tidak patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya. Kinerja Pemeriksa Pajak adalah salah satu hal yang penting diperhatikan dalam melakukan kegiatan pemeriksaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh Pelatihan Teknis Perpajakan dan Perencanaan Pemeriksaan Pajak terhadap Kinerja Pemeriksa Pajak Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh penelitian ini menggunakan sampel 31 responden. Unit analisis adalah Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung dan unit observasi dalam penelitian ini adalah Pemeriksa Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung. Analisis verifikasi dalam penelitian ini menggunakan uji statistik adalah untuk menguji persamaan varians strukturan berdasarkan atau lebih dikenal sebagai Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelatihan Teknis Perpajakan dan Perencanaan Pemeriksaan Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemeriksa Pajak sebesar 72,46% dan sisanya sebesar 27,54% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Teknis Perpajakan, Perencanaan Pemeriksaan Pajak dan Kinerja Pemeriksa Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54115

Actions (login required)

View Item View Item