Pengaruh Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah Dan Implementasi Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah

Santri Pratiwi, San (2017) Pengaruh Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah Dan Implementasi Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah untuk mendapatkan laporan keuangan yang baik. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Sistem Akuntansi Keuangan Daerah untuk mendapatkan laporan keuangan yang sesuai dan berkualitas di Pemerintah Kota Bandung. Terdapat fenomena pada tahun 2016 yang menunjukan bahwa variabel Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah belum berjalan dengan baik padahal Sistem Akuntansi Keuangan Daerah sudah di terapkan. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu keryawan atau staff yang berada di Badan Pengelola Keuangan dan Asset di Kota Bandung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data angket (kuesioner) yang disebar kepada responden atau karyawan di Badan Pengelola Keuangan dan Asset di Kota Bandung. Dari total 34 kuesioner yang disebar, hanya 29 kuesioner dari responden yang kembali dan dapat diolah. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian di Pemerintah Kota Bandung ini menunjukan bahwa (1) perubahan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah memiliki efek positif yang signifikan pada kualitas laporan keuangan di Pemerintah Kota Bandung, (2) perubahan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah memiliki efek positif yang signifikan terhadap laba di Pemerintah Kota Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Sistem Akuntansi, Kualitas Laporan Keuangan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54122

Actions (login required)

View Item View Item